


Digital Business

Program Studi Bisnis Digital
Konsentrasi :
Konsentrasi :
- Digital Marketing Communication (DMC) : Saat ini, cara berkomunikasi untuk memberikan penawaran bisnis tidak lagi menggunakan cara-cara konvensional. Peserta didik diharapkan mampu menerapkan komunikasi yang efektif melalui saluran media digital untuk mencapai sasarannya. Mahasiswa dibekali penguasaan dasar-dasar sosial media, komunikasi, serta mampu menganalisis apakah komunikasi tersebut efektif atau tidak dalam menjangkau pasar.
- Digital Business Technopreneur (DBT) : Mahasiswa dilatih untuk menggunakan berbagai teknologi digital untuk menunjang bisnis mereka. Mereka akan memahahami media apa yang tepat, serta mampu menganalisis potensi pasar yang menjadi trend melalui big data.
- Digital Business Management (DBM) : Mahasiswa mampu membuat strategi terbaik bagaimana cara mengimplementasikan berbagai teknologi untuk menunjang bisnis mereka. Peserta didik akan menguasai beberapa teknik seperti optimasi sosial media, SEO, ads, copywriting, dan sebagainya.
Vision
Menjadi Program Studi Unggul yang menciptakan technopreneur muda dan berahlak mulia di tingkat Nasional dan Regional dalam bidang Teknologi dan Manajemen Bisnis Digital pada tahun 2032.
Mission
- Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkualitas di bidang Teknologi dan Manajemen bisnis digital.
- Menyelenggarakan sistem penjaminan mutu internal yang transparan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berkelanjutan.
- Membangun karakter wirausaha muda yang berjiwa mandiri di bidang bisnis dan teknologi digital yang berakhlak mulia dan berwawasan teknologi digital.
- Menyelenggrakan pendidikan dengan SDM yang profesional di bidang teknologi dan manajemen bisnis digital.
- Mengembangkan jejaring tingkat lokal, nasional dan internasional dalam pengembangan kualitas pembelajaran.
Goals
- Menghasilkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkualitas di bidang bisnis digital.
- Menghasilkan sistem pendidikan tinggi yang berkualitas di bidang teknologi digital sesuai dengan standar penjaminan mutu internal.
- Menghasilkan lulusan yang unggul dan profesional serta mampu bersaing dalam pemanfaatan teknologi digital di bidang bisnis.
- Menghasilkan proses belajar mengajar yang berkualitas berbasis teknologi informasi.
- Menghasilkan dan menumbuhkembangkan link and match antara dunia pendidikan dengan dunia usaha dan industri ditingkat lokal, nasional dan internasional dibidang teknologi digital.
Competencies Target of the Graduate
- Marketing Public Relation
- Advertising Entrepreneur
- Marketing Communication
- Account Executive Branding
- Content Creator & Copywriter
- Event Organizer Consultant
- Retail Business Consultant
- Retail Business Planner
- Digital Marketing Business Retail
- Human Resource Development Manager
- Industry Relationship Specialist
- Dropshipper / Reseller Business Retail
- Risk and Investment Consultant
- Digital Marketing
- SEO & SEM Specialist
- Business Digital Planner
- Business Intelligent Manager
- Data Analyst Marketing
- Product Manager & Digital Creative
- Digital Business Consultant